4 Aplikasi Ojek Online yang Populer di Indonesia

melayani jasa antar penumpang dari tempat pick up sampai ke tempat tujuan, bahkan layanan ojek online juga melayani permintaan antar barang, pemesanan

4-Aplikasi-Ojek-Online-yang-Popopuler-di-Indonesia-nettpeople

 Keberadaan ojek online di Indonesia saat ini sedang naik daun. Cukup banyak warga yang memilih menggunakan transportasi ojek berbasis online karena proses pemesanannya yang mudah hanya melalui handphone yang sudah terinstal aplikasi ojol didalamnya.

Prosesnya lebih cepat daripada menggunakan transportasi ojek secara konvensional dan tarif harga sudah di tentukan menyesuaikan dengan jarak tempuh dengan sistem yang otomatis dan juga transparan melalui aplikasi yang bisa di instal di perangkat selular.

Tidak hanya melayani jasa antar penumpang dari tempat pick up sampai ke tempat tujuan, bahkan layanan ojek online juga melayani permintaan antar barang, pemesanan makanan dan berbagai kebutuhan lainnya.

Namun dengan berbagai macam layanan yang diberikan dari ojek online, sayangnya ojek online belum sepenuhnya menjangkau seluruh kota yang ada di Indonesia.

Warga yang tinggal di kota yang belum tercover ojek online seperti pasti mau tidak mau harus menggunakan jasa layanan ojek konvensional. 

Namun jika kamu tinggal di kota besar yang sudah tercover ojek online seperti jakarta, surabaya, bali, bandung dll tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk menikmati layanan yang diberikan seperti jika kamu sedang ingin bepergian keluar rumah atau hanya sekedar memesan makanan.

Berikut ini merupakan 4 aplikasi ojek online yang populer di Indonesia yang telah admin rangkum berdasarkan referensi dari berbagai sumber di internet.

10 Aplikasi Ojek Online Terpopuler di Indonesia

1. Gojek

Bisa dibilang go-jek merupakan pelopor aplikasi layanan ojek online di Indonesia sekaligus menjadi yang paling populer saat ini dan kemunculan layanan ojek online dari go-jek yang menyebabkan banyaknya aplikasi layanan ojek online yang bermunculan.

Aplikasi go-jek yang dikembangkan oleh Nadiem Makarim menyediakan berbagai macam layanan mulai dari layanan paling standar bernama go-ride untuk menjemput lalu mengatar pelanggan sampai ke tujuan.

Selain go-ride ada juga go-food layanan pesan antar makanan, gopay yang menyediakan layanan dompet digital yang bisa digunakan untuk transaksi didalam aplikasi go-jek bisa juga untuk keperluan lain seperti transfer ke rekening bank.

2. Grab

Grab merupakan salah satu kompetitor go-jek. Layanan yang disediakan oleh grab kepada penumpang pun nyaris hampir sama secara keseluruhan dengan go-jek hingga warna seragam yang digunakan oleh driver go-jek dan grab pun hampir mirip yang dientik dengan warna hijau.

Layanan yang mengawali berdirinya grab yaitu grabtaxi, layanan ini dapat membantu penumpang untuk menemukan taksi terdekat dari lokasi penumpang secara efisien, cepat aman dan tarif yang sesuai dengan argo.

Layanan dari grab lainnya yang dapat kamu nikmati adalah grabcar dan grabbike yang akan menjeput dan mengantarmu sampai ketempat tujuan dengan aman, dengan menggunakan metode pembayaran yang bebas kamu tentukan baik secara tunai maupun non tunai menggunakan ovo cash.

3. Maxim

Maxim merupakan perusahaan jasa transportasi yang berasal dari rusia dan telah beroperasi diberbagai negara Rusia, Belarus, Kazakhstan, Georgia, Bulgaria, Tajikistan, Azerbaijan, Iran, Kirgizstan, Italia, Ukraina, Malaysia dan telah melebarkan sayapnya ke indonesia pada tahun 2018 lalu.

Beroperasi pada beberapa kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Banda Aceh, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Jambi, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Singkawang, Surakarta, Yogyakarta, Bali, Solo, dan Balikpapan dengan menawarkan layanan berupa ojek online menggunakan motor.

Selain itu layanan yang diberikan oleh maxim berupa taxi online, jasa pengiriman hingga layanan lain yang bisa dibilang unik seperti pada saat mobil mogok kamu dapat membuat pesanan pada aplikasi maxim berupa penderekan mobil atau bantuan starter aki.

4. inDriver

Serupa dengan 3 aplikasi yang sudah admin sebutkan tadi gojek, grab, maxim. indriver juga bergerak pada bidang layanan transporttasi ojek online. Sama dengan maxim, indriver juga berasal dari negara rusia yang berhasil melebarkan sayap ke negara Indonesia pada tanggal 8 agustus 2019.

Perbedaan indriver dengan layanan transportasi ojek online lain adalah indriver hanya menggunakan 1 aplikasi saja yang dapat digunakan oleh pengemudi maupun penumpang, uniknya layanan yang diberikan indriver berbentuk ridesharing atau bisa dibilang merupakan bentuk layanan transportasi berbagi dari orang awam yang menjadikan profesi pengemudi sebagai pekerjaan sampingan saja.

Perbedaan lain indriver adalah hanya menyediakan layanan transportasi online menggunakan kendaraan mobil dan tidak menyediakan layanan antar barang dan pemesanan makanan seperti kebanyakan layanan transportasi online lainnya.

Kesimpulan

Penyedia jasa layanan transportasi online mungkin tidak sepenuhnya ada disemua kota di Indonesia maka kamu bisa menyesuaikan dengan layanan transportasi online yang sudah ada di kota kamu dan yang perlu kamu ketahui setiap penyedia layanan transportasi online memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Itulah 4 aplikasi ojek online yang populer di Indonesia, beberapa layanan dari aplikasi ojek online mungkin tidak admin sebutkan secara lengkap hanya beberapa fitur unggulan dari masing masing aplikasi.